Senin, 10 Agustus 2009

Tips Chat dengan YB lite

MENAMPILKAN PESAN STATUS
Mungkin anda pernah mendapatkan sederetan kata-kata di atas kolom pv teman anda yang bisa berisi tentang perasaannya saat itu atau mungkin juga berisi kata-kata mutiara. Kalimat-kalimat tersebut biasa disebut sebagai pesan status. Anda pun dapat menciptakan pesan status dengan kata-kata berdasarkan kreasi anda sendiri. Pesan status dapat dibuat dengan cukup mengambil menu di kolom list kontak yb, selanjut pilih..
- Menu my status
- Custom status yang terletak di urutan paling bawah
- Isi pesan anda pada kotak custom message
- Set/Ok









Pesan status yang telah anda set hanya dapat dilihat oleh teman anda di kolom pv, jadi anda tidak dapat melihat pesan status tersebut, kecuali bila anda menggunakan yehba versi beta.



Untuk mensetting status keberadaan anda (presence), anda dapat memilih sesuai kehendak anda antara lain :

AVALAIBLE = sedang aktif
CHAT = sedang aktif melakukan aktifitas chat
AWAY = sedang aktif namun user lagi tidak ada di tempat
DO NOT DISTRUB = sedang aktif, namun untuk saat ini tidak ingin diganggu
INVISIBLE to EVERYONE = tampak sedang tidak aktif/offline (status ngumpet/sembunyi dari temen-temen)

Sedangkan untuk status yang laen seperti EATING, DRIVING, dll tidak begitu penting namun masih patut anda gunakan.



MENGIRIM PESAN OFLINE
Anda dapat mengirim pesan/meninggalakn pesan untuk tman-teman di contact list yang mana pesan tersebut akan terbaca saat teman anda sedang online. Untuk mengirim pesan ofline, anda cukup membentuk pv dengan target dengan cara lanngsung memilih nik teman atau sorot nik teman pilih menu-communicate-contacts.











Apabila pesan yang ditulis juga ingin ditujukan ke kontak lain, anda cukup mengkopi teks yang sedang diketik dalam artian pesan tersebut belum di send. Kemudian pv target berikutnya dan paste pesan tersebut. Cara mengkopi teks yaitu : saat anda mengetik teks pilih menu copy kemudian pilih kembali menu send, selanjutnya menuju ke pv berikutnya dan pilih menu paste maka teks yang diketik barusan akan tampil, kemudian barulah pilih menu lagi send lagi.
Cara lain dapat ditempuh dengan cara pilih menu-communicate-contacts. Setelah list niknya tampil, maka cukup menandai nik-nik yang akan dikirimi pesan yang serupa. Setelah proses penandaan selesai pilih menu-create message, tulis pesannya di dalam kotak message kemudian tekan ok dan send.

Namun bila anda ingin mengirim pesan ke semua teman tanpa terkecuali dengan pesan yang sama dapat ditempuh dengan cara pilih menu-communicate-groups, tandai group yang akan dikirimi pesan kemudian pilih menu-create message, tulis pesannya dan send.


BUAT dan MENGUNDANG TEMAN ke ROOM
Anda dapat membuat rum sendiri dengan memilih menu create room setelah rum jadi, maka otomatis anda akan menyandang status owner di rum tersebut. Anda dapat membuat kata-kata sebagai tema di rum anda dengan cara :
- Pilih menu
- Change subject
- Create message

Stelah rum udah jadi namun pengunjung blum satupun yang datang, maka anda dapat mengundang teman-teman anda untu meramaikan rum. Dengan memilih menu kemudian pilih invite, maka daftar teman yang dapat diundang akan tampil, berilah tanda pada masing-masing kotak di samping nama user yang akan dikirimi undangan, selanjutnya pilih invite.
Bila rum masih terasa sunyi, suruh teman-teman di rum tuk mengajak teman-temannya ke rum anda. Dan anda pun telah dapat mengangkat tman-tman yang menurut anda patut jadi moderator dengan menggunakan menu viuw member-sorot nik-menu Grand moderator

0 komentar:

Posting Komentar